Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia



JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn: https://sangiaodichtienao.com

Xem thêm bài viết khác: https://sangiaodichtienao.com/tin-hot

22 Comments

  • Kesombongan yang berbuah pahit hadeeh…

    arif ra
    Posted March 28, 2020
  • Ok chekpoint
    Otw 2k n 0.2k

    Lith X Sugar
    Posted March 28, 2020
  • ..YaAllah… pie iki kok mlih okeh men…

    ria fradit
    Posted March 28, 2020
  • Bagi kami yg hidup mengharapkan rejeki di jalan kini kami hanya diam di ruma, laluh kami mau makan apa ini

    Munaj munaja Munaj munaja
    Posted March 28, 2020
  • Bbrp hari kemudian +300 org dari mesjid jami …. Da di bilangin Masi bebal..

    Veronica Aurelia
    Posted March 28, 2020
  • Pak, tolong pak, bagaimana kita memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari jika hrs tetap berdiam diri dirumah ? Apakah Pemerintah memperhatikan Kebutuhab Hidup Rakyatnya ?????

    Bang Emha
    Posted March 28, 2020
  • Detik2 Jakarta jadi wuhan part 3…

    Wawan Yanto
    Posted March 28, 2020
  • Yang bilang himbauan gak efektif otaknya gak dipake! Rakyat Indo emang banyaknya gak tau diri…

    lare pandan
    Posted March 28, 2020
  • Gimana kalau yg pekerja pak, perusahan tidak di anjurkan untuk dirumah harus masuk

    richardvanthr
    Posted March 28, 2020
  • Angka kematian akibat corona sangat tinggi di indonesia,10% dari angka terinfeksi

    Putri Frozen
    Posted March 28, 2020
  • Kelihatannya corona akan makin berkembang krn pemerintah kurang tegas rakyat indonesia gak bs hanya dihimbau tp harus di perintah bagaimana dg lapisan rakyat yg bawah kerja beresiko tp gak kerja artinya itu akan menjadi masalah baru lha presiden kasi perintah tp yg bawah cenat cenut

    Sun Delivery
    Posted March 28, 2020
  • bajunya tiap hari ganti ya pak

    Ahsan Bisnis
    Posted March 28, 2020
  • SUMPAAAH EEEYAAA GW gak kaget kalau pun misalnya korban meninggal sudah sampai 1000 orang. ya liat aja sekeliling lu masyarakat kaya apa. ngeremehin banget. dahlah

    Omaewa Mo Sinderu
    Posted March 28, 2020
  • pemerintah tergoblok sepanjang zaman .

    Joe Eni Pgm
    Posted March 28, 2020
  • Insya allah selesai gaes.yakin aja biar jadi doa baik..akan tiba waktubya corona akan jinak dengan panadol.paramex.oskadon dkk

    Klepon
    Posted March 28, 2020
  • kalaupun program social distancing….mohon turunkan satuan tugas TNI/Polri/PMI atau sekalian SAR…ke rumah sakit yang ada….karena infonya banyak dokter sudah dan perawat sudah kecapaian..infonya mereka yang mau berobat,karena banyak yang harus di periksa seperti di oper-oper atau di lempar-lempar…turunkan satuan tugas khusus seperti kasus bencana alam yang pernah ada.

    Doel Kmt
    Posted March 28, 2020
  • Indonesia Harus LockDown Pakk Supaya Tidak ada Korban Lagi
    Jika Kota Kota Besar Tidak Lockdown Mungkin Semua Indonesia Bisa kena Pak Ingat Virus Corona Banyak Di kota Kota Besar Dan Di Kota Kota Besar banyak orang Yang Dari desa bekerja Di kota,dan Jika Orang Di Kota Pulang Ke desa Masing Masing dan membawa Virus Corona Ini Apa Gak Kena Semua Pakk
    Kami Sebagai Masyarakat Indonesia Banyak Yang Ingin Lockdown Supaya Indonesia Aman Dari Virus Corona Ingat Pak Banyak Sudah Nyawa Yang Melayang Karena Corona

    manusia biasa
    Posted March 28, 2020
  • Netizen +62 = ribut, saling salah menyalahkan
    Italia = Saling menguatkan
    Wuhan = Saling menguatkan

    Ternyata kita memang unik 😂

    Edi Saputra
    Posted March 28, 2020
  • Tracing gak bakal selesai cepat ini bakal berlangsung lama, harus sadar warganya self distacing

    Talk Hug
    Posted March 28, 2020
  • pak.. data orang yg positif corona harusnya transparan juga dong .. di publikasiin.. jgn cuma zona merah doang yg di public..
    jgn sampe ada udang di balik karang pak…hehe

    Iman Sufirman
    Posted March 28, 2020
  • Tdak tepat jika dinamakan" gugus tugas percepatan penanganan covid 19 jika yg meninggal terlampau bnyak bertambah pesat diberitakan tiap hari dinegeri kita. Peran seorang MENKES RI dimanakah beliau. Lbih bijak jika beliau mencari solusi untuk menjemput vaksin covid 19 yg sdah dibuat oleh ilmuwan epidemiologi china chen wei yg terbukti sangat efektif.demi mengejar kesembuhan pasien positif covid 19 di Indonesia dan jga proses hasil rapid tes jgan terlalu lama di lab kemenkes. tar yg ada bnyak pasien positif meninggal duluan baru hasil tes keluar. Smoga badai pasti berlalu. semoga banyak pasien yg sembuh

    Tommy Chaerul
    Posted March 28, 2020
  • Dari 2 ke 1000 , gak nyangka 😆😆

    arkanul arkanul
    Posted March 28, 2020

Leave a comment